Pinalti Malapetaka Untuk Belgia

Pinalti Malapetaka Untuk Belgia – Tim nasional Belgia tidak berhasil meluncur ke set semi final UEFA Nations League selesai ditaklukkan Swiss 2-5. Penalti yang didapatkan Swiss jadi sumber musibah anak bimbingan Roberto Martinez.

Bermain di markas Swiss, Stadion Swissporena, Senin (19/11/2018) pagi hari WIB, Belgia sebetulnya mengawali laga dengan memberikan keyakinan. Thorgan Hazard dapat cetak dua gol di 17 menit awal pertandingan.

Tetapi, kelebihan 2-0 Belgia lalu pupus sesudah Swiss dapat bangun dengan melesakkan lima gol balasan. Awal kebangkitan Swiss diawali dari gol sepakan penalti Ricardo Rodriguez di menit ke-26.

Hukuman penalti dikasihkan pada Swiss sesudah Nacer Cadli melanggar Kevin Mbabu dalam satu persaingan perebutan bola di kotak penalti.

Selesai gol bek kiri AC Milan itu, Swiss tidak tertahan menggetarkan jala Thibaut Courtois. Harris Seferovic yang membuat hat-trick (31′, 44′, serta 85′) ditambah satu gol penambahan dari Nico Elvedi (62′).

Hasil negatif memupus yang diimpikan Belgia meluncur ke set semi final UEFA Natinonal League. Swiss menang agregat 6-4. Swiss yang keluar menjadi puncak Group 2 Liga 1.

Selesai pertandingan, pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengemukakan kekecewaannya. Ia mengutarakan jika penalti Swiss jadi titik balik berkurangnya perform Belgia.

“Kami mengawali laga dengan begitu baik. Kami cetak dua gol dan mengatur jalannya pertandingan. Akan tetapi lalu hukuman penalti menganggu mental kami, kami tidak kembali bertahan dengan lumayan baik serta memberikan mereka banyak ruangan.” tutur Roberto Martinez diambil dari UEFA.com

“Sesudah posisi 2-1 kami mesti kembali berupaya mengatur pertandingan, akan tetapi entahlah kenapa kami tidak berhasil mengerjakannya serta itu begitu menyedihkan,” papar pelatih dari Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *