Manchester United Tidak Takut Pada Siapapun

Manchester United Tidak Takut Pada Siapapun – Satu perihal yang dipandang beralih dari Manchester United semenjak bertukar manajer ialah mentalitas. ‘Setan Merah’ bermain lebih berani.

MU meneruskan trend positifnya bersama dengan manajer sesaat, Ole Gunnar Solskjaer. Semenjak diatasi sang bekas striker, MU lewat semua enam laga dengan kemenangan.

Lima kemenangan diambil di Premier League, termasuk juga waktu menumbangkan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (13/1/2019) tempo hari. Sesaat satu kemenangan yang lain didapat di Piala FA.

Di markas Tottenham, MU tampil terbuka serta menyusahkan pada paruh pertama sampai cetak gol di penghujung set. Pada set ke-2, tuan-rumah tingkatkan intensitas serangan serta membuat Paul Pogba dkk tertekan.

Bahkan juga semua 11 tembakan on tujuan Tottenham dicatat di periode ini. Karena kesiapan serta refleks David de Gea, MU sukses mengawasi score serta menutup tiga point.

Walau digempur di set ke-2, MU dipandang telah tunjukkan mentalitas berlainan daripada saat diatasi Jose Mourinho. Ada sinyal-sinyal pendekatan yang lebih positif ke arah ke laga-laga, terpenting pertandingan besar.

Saat tiga atau empat tahun, lihat timnya Mourinho, di laga-laga besar, Manchester United takut ke arah ke laga-laga itu. Mereka berfikir tidak dapat berkompetisi dengan tim-tim top yang lain,” tutur eks bek timnas Inggris Jamie Carragher diambil Sky Sports.

“Mereka takut dengan apakah yang akan dikerjakan lawan. Beberapa pemain sayap mengawasi tusukan bek-bek sayap lawan. Berapa seringkali sich kita dahulu katakan Manchester United tampil dengan enam bek.”

“Ini berjalan saat sekian tahun. Saya katakan ke Gary Neville masalah ini pada musim pertama Mourinho serta ia waktu itu meyakini jika keadaan akan beralih saat Mourinho bisa beberapa pemain lebih baik. Tetapi itu tidak berlangsung.”

Perihal brilian yang saya senang dari Manchester United di Wembley tempo hari ialah perasaan takut mereka hilang,” lebih bekas pemain Liverpool ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *