Liverpool Tampil Menguasai 20 Menit Awal Ujar Mourinho

Liverpool Tampil Menguasai 20 Menit Awal Ujar Mourinho – Liverpool tampil menguasai atas Manchester United, Minggu (16/12/2018) malam WIB di Anfield serta tutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Xherdan Shaqiri jadi bintang kemenangan The Reds melalui dua golnya.

Jalannya laga

Liverpool langsung menggebrak semenjak menit awal pertandingan diawali serta tidak memberi peluang untuk MU meningkatkan permainan. Pada menit ke-2, Liverpool mendapatkan kesempatan melalui Roberto Firmino yang mengenai bek MU serta berbuntut korner.

MU sudah sempat menjebol jala Liverpool di menit ke empat tetapi gol Romelu Lukaku dibatalkan sebab pemain Belgia itu telah terjerat offside terlebih dulu.

Pada menit ke-7 Firmino mendapatkan kesempatan kembali tetapi bola tendangannya masih tetap dapat dihalau David De Gea serta rebound disambar Mohamed Salah walau masih tetap tendangannya melayang-layang diatas mistar.

Dua menit lalu Liverpool mendapatkan kans kembali untuk membuat gol tetapi tendangan Fabinho di luar kotak penalti yang ke arah gawang mengenai bek MU serta hanya membuahkan korner.

Gol yang dinanti-nantikan pada akhirnya hadir ikut di menit ke-24 saat umpan lambung Fabinho ke kotak penalti MU diterima Sadio Mane yang bebas berdiri serta tiada kesusahan menjebloskan bola ke gawang De Gea dari jarak dekat.

Kelebihan 1-0 itu membuat Liverpool semakin bernafsu menyerang pertahanan MU. Di menit ke-27, Liverpool hampir melipatgandakan kelebihan dari satu ketegangan di muka gawang. Sayang tendangan Lovren dari jarak enam yard ke arah langit.

MU yang semakin banyak didesak dapat menyamai score pada menit ke-33 sesudah Alisson Becker membuat kekeliruan waktu menghadapi crossing Lukaku dari bagian kiri. Bola lepas serta disambar Jesse Lingard untuk menjebol gawang tuan-rumah.

Pertandingan sudah sempat memanas saat Lukaku ikut serta insiden persaingan perebutan bola dengan Naby Keita di dalam lapangan. Lukaku yang berupaya ambil bola justru terlebih dulu menekel kaki Keita serta pada akhirnya ia dikartukuning.

Tidak ada kembali gol terbentuk hingga laga set pertama selesai imbang 1-1.

Set ke-2 berjalan, MU coba merubah jalur permainan dengan masukkan Marouane Fellaini menukar Diogo Dalot. MU bermain dengan susunan 4-3-3 dengan Matteo Darmian jadi bek kanan serta Ashley Young di tempat bek kiri.

Pada menit ke-51, Liverpool mendapatkan kesempatan kembali. Firmino melepas diri dari kawalan pemain MU di kotak penalti serta melepas tendangan yang dapat dihalau De Gea. Bola muntah coba disambar Mane tetapi secara cepat ditepis Young.

Juergen Klopp pada akhirnya mainkan Xherdan Shaqiri untuk pertajam posisi serang mengingat pertahanan MU demikian solid menahan permainan Liverpool.

Perubahan ini membawa hasil saat Shaqiri membawa Liverpool unggul kembali pada menit ke-73. Mane meliuk dari bagian kiri serta ia mengirim umpan tarik yang sudah sempat mengenai bek MU sebelum jatuh di kaki Shaqiri. Tendangannya perlahan tetapi beralih arah sesudah mengenai Young serta bersarang di sudut atas gawang De Gea.

Shaqiri! Gol ke-2 dibikin pemain dari Swiss itu sekaligus juga membawa Liverpool menghindari score jadi 3-1. Kesempatan ini serangan cepat tuan-rumah dapat membuka pertahanan MU serta Salah mengirim bola paling akhir ke Shaqiri.

Pemain dari Swiss itu menembak yang kembali lagi mengenai pemain MU, kesempatan ini Bailly, sebelum bersarang di sudut kanan gawang De Gea.

Liverpool coba meningkatkan gol kembali tetapi sampai tiga menit injury time berlalu, score 3-1 masih bertahan untuk kemenangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *