Komite Keselamatan Kontruksi Sebut Longsor Yang Sebabkan Jalan Gubeng Ambles

Komite Keselamatan Kontruksi Sebut Longsor Yang Sebabkan Jalan Gubeng Ambles – Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat menerjunkan Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) buat mencari fakta-fakta berkaitan lenyapnya Jalan Gubeng jadi karena project pembuatan basemen RS Siloam Surabaya.

Dari penilaian sesaat yg dikerjakan team K2 di area lenyapnya Jalan Gubeng, mereka coba meluruskan arahan perihal keadaan yg berlangsung. Menurut team K2, yg berlangsung di Jalan Gubeng bukanlan lenyap, tetapi longsor.

” Kita cuma pingin meluruskan saja. Dari pandangan dengan cara fisik ini bukan amblesan tanah. Tapi ini yaitu longsor, ” papar salah satunya anggota team K2 Prof Widjojo Adi Prakoso, yang Guru Besar Tehnik Sipil Kampus Indonesia terhadap wartawan di area, Jumat (21/12/2018) .
Widjojo ikut belum pula bisa menjawab pertanyaan perihal yang memicu tanah longsor di project pembuatan lantai dasar RS Siloam itu.

” Kami belum pula dapat menjawab sebab belum pula mendapat data-data dari sini. Kami cuma pingin meluruskan saja kalau ini bukan tanah yg lenyap demikian saja, ” jelasnya.

Widjojo memasukkan, tanah longsor seperti di Jalan Gubeng sesungguhnya jarang berlangsung di Indonesia.

” Peristiwa sesuai ini jarang berlangsung. Bukan tdk ada, ” tegasnya.

Lepas dari itu, Widjojo serta team K2 belum pula bisa menemukannya rangkuman bermakna buat dianjurkan terhadap Kementerian PUPR.

” Kami belum pula dapat menyimpulkan apa-apa di tempat ini sebab kami baru hadir. Mungkin dua hari kembali data-data bakal kita kirim ke Kementerian, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *