Kemenangan Juventus Atas Valencia Diwarnai Kartu Merah Ronaldo

Kemenangan Juventus Atas Valencia Diwarnai Kartu Merah Ronaldo – Kemenangan Juventus di markas Valencia ternodai kartu merah Cristiano Ronaldo. Massimiliano Allegri juga menekan UEFA selekasnya menggunakan VAR.

Pada matchday I Group H Liga Champions di Mestalla Fase, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, Juve sukses pulang membawa kemenangan dua gol tiada balas. Semua gol Si Nyonya Tua diborong Miralem Pjanic melalui titik putih.

Tetapi, kemenangan itu diwarnai kartu merah yang didapatkan Ronaldo saat pertandingan berjalan 1/2 jam. Kartu merah di keluarkan selesai Ronaldo serta bek Valencia Jeison Murillo ikut serta kontak fisik didalam kotak penalti tuan-rumah.

Dalam keadaan tiada bola, Murillo coba menghambat Ronaldo yang akan lari masuk ke kotak penalti. Murillo lalu terjatuh serta Ronaldo juga tidak diduga memegang kepala Murillo sambil minta si pemain untuk cepat bangun.

Tetapi, Murillo bereaksi terlalu berlebih serta lalu membuat wasit langsung mengartumerah Ronaldo. Ronaldo juga seolah tidak yakin dianya diusir yang membuatnya sudah sempat menangis waktu berjalan ke lorong pemain.

Insiden itu lalu dikomentari Allegri selesai laga yang mengharap UEFA selekasnya mengaplikasikan video assistant referee (VAR) untuk menolong kapasitas wasit di lapangan. Karenanya ada VAR, wasit berpeluang lihat lagi peristiwa itu lebih detail.

” Saya cuma dapat katakan jika VAR akan menolong wasit dalam membuat ketetapan semacam ini, ” tutur Allegri.

” Bermain dengan 10 orang di Liga Champions sebab insiden semacam ini begitu disayangkan. Kami beresiko kalah dengan keadaan demikian serta kami pasti akan kehilangan dia untuk beberapa pertandingan ke depan, ” sambung Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *