Kemenangan Filipina Atas Tomor Leste Buat Posisi Indonesia Serba Sulit

Kemenangan Filipina Atas Tomor Leste Buat Posisi Indonesia Serba Sulit – Filipina sukses menaklukkan Timor Leste 3-2 pada pertandingan Kelompok B Piala AFF 2018. Kemenangan The Azkals ini bikin urutan Indonesia serba susah.

Dalam pertandingan yg dihelat di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (17/11/2018), Timor Leste yg berperan sebagai tuan-rumah ketinggalan 0-2 lebih hulu dari Filipina di sesi pertama. Dua gol The Azkals dibuat Phil Younghusband menit ke-27 serta Martin Steuble menit ke-33.

Pada sesi ke-2, team instruksi Sven-Goran Eriksson itu bertambah meluaskan jarak melalui gol Carli de Murga dalam menit ke-68. Ketinggalan 0-3, Timor Leste berupaya bangun dengan bisa cetak dua gol balasan.

Dua gol balasan Timor Leste terbentuk cuma dalam rentang dua menit. Nataniel de Jesus Reis cetak gol melalui eksekusi penalti dalam menit ke-73 serta Joao Pedro Da Silva Freitas dalam menit ke-75.

Hasil ini bikin Filipina sekarang ada di rangking ke-2 Kelompok B pada Piala AFF 2018 dengan point enam. Record point The Azkals sama seperti Thailand yg ada di puncak classement, akan tetapi kalah dalam perbedaan gol.

Kondisi itu bikin urutan Indonesia yg sekarang ada di urutan ke-4 kelompok B dengan tiga angka ada di ujung sundul. Bila Thailand serta Filipina bermain seri kala berjumpa pada 21 November lain kesempatan, jadi hasil itu bakal tutup kesempatan Indonesia untuk sukses ke semi-final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *