Kalahkan Sevilla, Madrid Naik ke Peringkat Ketiga di Klasemen La Liga

Kalahkan Sevilla, Madrid Naik ke Peringkat Ketiga di Klasemen La Liga – Real Madrid bisa menaklukkan Sevilla 2-0 dalam kelanjutan Liga Spanyol. Kemenangan ini mendongrak Madrid naik ke rangking ke-tiga di klassemen La Liga.

Beraksi di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, Madrid serta Sevilla bermain sama kuat 0-0 di fase pertama. Fase ke-2 berubah menjadi pembeda selesai Madrid membuat gol-gol dari Casemiro serta Luka Modric.

Dengan kemenangan ini, Madrid sukses menggusur Sevilla di rangking ke-tiga. Los Blancos saat ini menghimpun 36 point ketinggalan tujuh angka dari pemimpin klassemen, Barcelona yang baru akan berlaga pada Senin (21/1) pagi hari WIB.

Sedang Sevilla turun ke tempat empat. Los Rojiblancos menghimpun 33 point, terpaut satu point dari Deportivo Alaves [5], serta dua dari Getafe [6].

Saat menit ke-22, giliran Sevilla yang mengintimidasi gawang Madrid. Lewat suatu serangan balik cepat sodoran bola Wissam Ben Yedder membebaskan Santiago Escudero melepas tembakan. Mujur buat El Real, bola tetap melebar disamping kanan gawang Thibaut Courtois.

Tiga menit berlalu, team arahan Pablon Machin kembali membuat publik Santiago Bernabeu tidak tenang. Kesempatan ini tandukan Andre Silva memaksa Courtois melakukan tindakan untuk menguasai bola.

Dua kesempatan berturutan team tamu ini menusuk El Real. Madrid bereaksi melalui tendangan dari dalam kotak penalti Benzema saat menit ke-36. Namun bola tetap pas ke arah pelukan Vacklik.

Walau ke-2 team sama-sama bertukar kesempatan di fase pertama tiada gol yang terwujud sampai turun minum.

Di fase ke-2, Madrid langsung menyerang Sevilla buat selekasnya memecah kebuntuan. Perbuatan Modric saat menit ke-56 cuma menimpa tiang gawang Sevilla. Sesaat mistar gawang berubah menjadi penggagal usaha sepakan jarak jauh Dani Ceballos saat menit ke-67.

Gol yang dinanti-nanti tim El Real pada akhirnya hadir saat menit ke-78 atas sepakan keras di luar kotak penalti Casemiro. Derasnya laju bola tendangan pemain dari Brasil ini tidak sanggup dihadang oleh Vacklik.

Mendekati pertandingan selesai, tim Madrid bisa menaikkan satu gol kembali lewat Modric. Dia bisa mengetarkan jala Sevilla selesai memakai blunder dari Daniel Carrico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *