City Unggul 3-1 Di Babak Pertama

City Unggul 3-1 Di Babak Pertama – Manchester City menguasai jalannya sesi pertama pertandingan Premier League menantang Huddersfield Town. City sesaat unggul 3-1 sampai turun minum.

Jalannya Pertandingan

City langsung tancap gas demikian laga di Etihad Tingkat, Minggu (19/8/2018), diawali. Team tuan-rumah mengurung Huddersfield serta memaksa lawannya itu bermain 1/2 lapangan.

City telah punyai kesempatan emas saat menit ke-3. Umpan masak David Silva bikin Gabriel Jesus langsung bertemu dengan Ben Hamer. Sial buat Gabriel Jesus, tembakannya menuju pas ke penjaga gawang Huddersfield itu.

Berselang dua menit, Gabriel Jesus kembali mendapat peluang. Akan tetapi, upayanya dari jarak dekat dapat diprediksi oleh Hamer.

Kesempatan selanjutnya diperoleh oleh Sergio Aguero di menit ke-20. Aguero menyongsong umpan silang David Silva dengan sundulan, namun arah bola tetap membelok.

Lima menit lalu, City membuat gol pembuka melalui gol Aguero. Gol ini bermula dari sepakan gawang yg diambil Ederson. Bola sepakan Ederson jatuh ke kaki Aguero yg ada di lokasi pertahanan Huddersfield.

Untuk tutup area Aguero, Hamer keluar dari sarangnya. Namun, Aguero dengan cerdik membebaskan tembakan lob ke sudut atas gawang. City memimpin 1-0.

Gak berselang lama, Gabriel Jesus berkesempatan meningkatkan kelebihan City. Namun, tembakannya dapat ditangkap oleh Hamer.

Gabriel Jesus serius menjebol gawang Huddersfield di menit ke-31. Benjamin Mendy berjasa besar dalam terciptanya gol ini.

Mendy membawa bola mendekati kotak penalti Huddersfield. Ia sudah sempat bermain umpan satu-dua dengan Gabriel Jesus, namun bola lalu terlepas. Gabril Jesus menyambar bola liar dengan tembakan kaki kirinya untuk membawa City unggul 2-0.

Senantiasa bermain menyerang, City merubah score berubah menjadi 3-0 melalui gol ke-2 Aguero di menit ke-35. Hamer lakukan kekeliruan fatal disaat tidak berhasil tangkap umpan silang Mendy dengan baik. Bola yg terlepas dari tangkapannya langsung dicocor Aguero ke gawang.

Huddersfield menipiskan ketertinggalannya berubah menjadi 1-3 di menit ke-43 melalui gol Jon Gorenc-Stankovic. Berasal dari lemparan ke, Steve Mounie sundul bola serta Gorenc-Stankovic yg ada di mulut gawang membuat gol dari jarak dekat melalui sontekannya.

Sampai berakhirnya sesi pertama, City tetap unggul 3-1 atas Huddersfield.

Susunan Pemain
Manchester City : Ederson ; Kompany, Stones, Laporte ; Mendy, Fernandinho, Guendogan, Bernardo Silva, David Silva ; Gabriel Jesus, Aguero

Huddersfield Town : Hamer, Loewe, Schindler, Hadergjonaj, Gorenc-Stankovic, Kongolo, Smith, Sabiri, Pritchard, Billing, Mounie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *