Chelsea Bersusah Payah Raih Kemenangan

Chelsea Bersusah Payah Raih Kemenangan – Chelsea mesti bersusah payah untuk tundukkan Brighton & Holve Albion. Sudah sempat unggul dua gol di set pertama, The Blues pada akhirnya menang 2-1.

Pada pertandingan minggu ke-17 yang digelar di Amex Fase, Minggu (16/12/2018) malam WIB, Chelsea pimpin dua gol melalui gol-gol Pedro Rodriguez serta Eden Hazard. Tetapi, Brighton bangun di set ke-2 untuk menyamai score tetapi cuma dapat cetak satu gol hiburan melalui Solly March.

Brighton miliki lima attempts dengan dua on goal yang manakah semua dibuat di set ke-2. Lantas Chelsea miliki tujuh attempts, tiga ke arah tujuan.

Penambahan tiga point membuat Si Biru naik ke tempat ke empat klassemen Liga Inggris dengan 37 point, unggul tiga angka dari Arsenal di tempat ke empat. Sesaat, Brighton di tempat ke-13 dengan 21 point.

Chelsea menggenggam kendali permainan semenjak awal serta tidak memberi Brighton peluang meningkatkan permainan. Pada menit ke enam Chelsea bisa kesempatan pertama melalui tendangan bebas David Luiz tetapi bola pas di tangkapan Matt Ryan.

Di menit ke-17, Chelsea buka kelebihan melalui Pedro. Hazard melalui hadangan dua pemain Brighton waktu masuk kotak penalti sebelum mengirim umpan ke tiang jauh yang diterima sontekan Pedro.

Gol itu semakin meningkatkan keyakinan diri beberapa pemain Chelsea untuk mendesak pertahanan Brighton. Walau demikian, kesempatan untuk kesempatan yang didapatkan belumlah sukses kembali menjebol jala Brighton.

Hazard pada akhirnya dapat melipatgandakan kelebihan Chelsea di menit ke-33. Bermula dari serangan Brighton yang sukses dipotong Willian, bola langsung diantar pada Hazard yang lari sendiri ke arah kotak penalti Brighton serta menuntaskannya ke tiang dekat gawang Ryan.

Satu kesempatan didapatkan Chelsea pada menit ke-41 melalui Antonio Ruediger yang menanduk bola sepak sudut Pedro, tetapi masih tetap menyamping disamping kanan gawang.

Chelsea tutup set pertama dengan kelebihan 2-0.

Masuk di set ke-2, Chelsea masih tetap menguasai laga tetapi mereka turunkan tempo serangan yang membuat kesempatan jarang ada di pertahanan Brighton. Perihal ini juga yang digunakan benar oleh tuan-rumah untuk mendesak balik.

Tetapi, gawang Brighton hampir bobol pada menit ke-63 waktu Marcos Alonso melepas tendangan kiri di luar kotak penalti akan tetapi masih tetap menghajar tiang.

Brighton dapat mengecilkan score jadi 1-2 di menit ke-66. Operan panjang ke bagian kanan sukses didapatkan Martin Montoya yang lalu kirim crossing ke kotak penalti serta di sundul Bernardo ke depan gawang. Disana ada March yang menendang bola pas ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Satu gol itu lalu semakin menyebabkan semangat Brighton untuk menyamai score serta Chelsea juga relatif dikurung di daerah permainan sendiri. Brighton juga sudah sempat mendapatkan beberapa kans tetapi tidak berhasil dioptimalkan jadi gol.

Sampai pertandingan selesai, Chelsea sukses menjaga kemenangan dengan score 2-1 itu.Brighton: Mat Ryan; Martin Montoya, Leon Balogun, Lewis Dunk, Bernardo; Pascal Gross (Yann Bissouma 83′), Dale Stephens, Davy Propper; Anthony Knockaert (Jurgen Locadia 84′), Glenn Murray (Florin Andone 61′), Solly March.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 76′); Pedro (Ruben Loftus-Cheek 66′), Eden Hazard (Olivier Giroud 83′), Willian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *