Home / Berita Bola / Bruno Fernandes Perdana Di Liga Inggris Kontra Wolves

Bruno Fernandes Perdana Di Liga Inggris Kontra Wolves

Bruno Fernandes Perdana Di Liga Inggris Kontra Wolves – Bruno Fernandes ialah perekrutan terbaru Manchester United. Ada input bikin MU nih: ia terbagus dipasang di urutan ‘nomor 8’, bukan ‘nomor 10’.

Bruno Fernandes telah di turunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat Setan Merah hadapi Wolves di kelanjutan Liga Inggris pada awal buna Februari ini. Waktu itu, score selesai kacamata.

Ada beban yang cukup banyak di pundak Bruno Fernandes. Dianya tentu tahu, bermain di club sebesar Manchester United tentu tetap dituntut bagus. Ditambah lagi, ia dibeli seharga 55 juta euro (seputar Rp 800-an miliar) dari Sporting. Pasti, bukan uang yang sedikit.

Dalam kiprahnya, Ole Gunnar Solskjaer menempatkan ia di belakang penyerang Anthony Martial. Ia dijepit oleh Juan Mata serta Daniel James, dan didukung oleh Fred serta Pereira.

Dapat disebut, itu ialah urutan pemain ‘nomor 10’ alias playmaker. Dalam urutan itu, pekerjaannya menolong daya gedor team sekaligus juga memberi intimidasi di seputar kotak penalti musuh.

Dikutip dari Bleachereport, Carlos Carvalhal seorang pelatih dari club Liga Portugal, Rio Ave memberi input pada Manchester United. Ia menyebutkan, Burno Fernandes paling beresiko diletakkan di urutan ‘nomor 8’.

“Bruno Fernandes bukan tipikal pemain nomor 10. Ia ialah gelandang di urutan nomor 8. Ia pemain box-to-box yang pahami benar permainan,” tuturnya.

“Ia pahami apa yang berlangsung di sekelilingnya. Ia kuat, cepat, dapat menendang di luar kotak penalti, memberi umpan bagus, serta menyelesaikan bola mati,” imbuhnya.

Carlos Carvalhal tidak asal-asalan bicara semacam itu. Teamnya seringkali bertemu dengan Bruno Fernandes. Serta, Bruno Fernandes sendiri telah memberikan 15 gol serta 14 assist di separuh musim untuk team Sporting.

“Bruno Fernandes memiliki kreativitas serta fisik yang kuat untuk memulai peralihan dari bertahan ke menyerang, itu yang menjadi permasalahan di Liga Inggris saat ini. Ia tidak malas, saat kehilangan bola karena itu ia berlaga secara cepat untuk memperolehnya kembali,” tutur Carlos Carvalhal.

Carlos Carvalhal juga pernah melatih team Swansea City pada musim 2017/2018. Ia tentu pernah rasakan bagaimana team di Liga Inggris bermain.

“Bruno Fernandes memiliki beberapa ketentuan menjadi pemain kunci di team,” tegasnya.

Menariknya, angka 8 sendiri telah kental dengan Bruno Fernandes. Ia biasa memakai nomor punggung 8. Nomor itu diambil jadi bentuk penghormatan pada ayahnya yang pilih nomor itu. Ia lahir di tanggal 8, lengan kanannya ditato nomor itu. Sebab nomor 8 Manchester United telah bertuan, Fernandes pilih nomot 18.

“Saya percaya Bruno Fernandes akan cepat menyesuaikan di Manchester United. Semenjak remaja, dianya telah bertualang ke Italia untuk menimba pengetahuan. Saya yakin dengannya,” tutupnya.

About penulis77