Ancaman Degradasi Jadi Semangat PS Tira untuk Kalahkan Borneo

Ancaman Degradasi Jadi Semangat PS Tira untuk Kalahkan Borneo – PS Tira tutup musim dengan kemenangan di markas Borneo FC. Semangat hindari degradasi jadi kunci tampilan bagus PS Tira.

Pada pertandingan tandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/12/2018) sore WITA, PS Tira menang dengan score 3-1 melalui dua gol Aleksandar Rakic pada menit ke-9 serta ke-35 dan satu gol Ahmad Noviandani. Borneo sudah sempat mengecilkan ketinggalan melalui Renan Silva pada menit ke-44.

Karena kemenangan ini, PS Tira juga bertahan di Liga 1 sesudah finish ke-15 atau satu strip diatas zone merah dengan 42 point, unggul tiga point dari Partner Kukar di tempat ke-16.

Kesuksesan lolos dari degradasi juga demikian disyukuri pelatih PS Tira Nil Maizar. Ini jadi bukti jika intimidasi turun kasta dapat jadi “bahan bakar” untuk menyemangati beberapa pemain tampil oke,

“Mereka telah menunjukkan pada keluarga mereka, serta manajemen jika doa mereka semua team ini pada akhirnya dapat memenangi laga kesempatan ini,” kata Nil selesai laga.

PS Tira sebetulnya jadi team yang digadang akan turun level musim ini. Tetapi, dengan bekal tiga kemenangan berturut-turut di pekan-pekan akhir, mereka dapat merangkak dari basic klassemen.

“Ini laga yang susah, akan tetapi mereka sukses bermain terlepas dari desakan mereka bermain tiada beban, mereka telah memberikan harkat serta martabat mereka menjadi pemain hingga dapat memberikan perjuangan mereka,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *